Sure.. Just Click ;)

Wednesday 5 June 2013

I Love Karaoke! How Bout You?

Siapa sih yang gak suka karaoke? dari 15 orang yang ditanya pasti 14 orang bakal jawab SUKA banget sama yang namanya karaoke.
Saya juga sukaaa sekali sama berkaraoke. Apalagi abis ujian, pelarian pertama yang terfikirkan setelah ujian pasti karaoke.
Karaoke bisa bikin yang awalnya banyak fikiran jadi terlupakan sedikit pas kita nyanyi-nyanyi gak jelas di dalam ruangan.
Mau suara jelek kek, gak peduli, yang penting nyengnyong jalan cooyy!

Gak afdol rasanya kalau karaoke tapi gak ada lagu dangdut/india nya. Cuma di dalam ruangan karaoke saya dan teman-teman bisa joget gila-gilaan sambil teriak-teriak nyanyi. Di luar? mana mau, jaga foto broo (read : Jaga Image).

Lagu dangdut yang sering saya bawakan biasanya "ABG Tua", jogetnya asoy hihi..

Hari ini setelah pulang kuliah jam 3 sore, saya sama 4 orang teman lainnya memutuskan untuk nyanyi dulu sebelum makan. Beda dari hari lainnya, hari ini saya mau bawakan lagu dangdut "Hamil Duluan". Udah lama gak dengar lagu itu. Selain itu, ada lagi lagu-lagu antimainstream lainnya yang kami nyanyikan sambil teriak dan joget di dalam ruangan. Semua beban langsung seperti terangkat sejenak (Walaupun setelah itu bebannya terasa kembali haha)
Hamil Duluan - Tuty Wibowo
Arang Tampurung - Gunawan (kalo gak salah)

Tenda Biru - Desi Ratnasari

Aw Aw - *gak tau nama penyanyinya haha*
Selain di rumah bernyanyi keluarga, saya juga suka banget karaoke sendirian di kamar dengan bermodalkan lirik di internet. Kalau lagi malas nyalain laptop, Saya bisa tetap karaoke pakai iPhone saya.
Oh iya, di iPhone kita bisa loh masukin lirik di masing-masing lagu. Misalnya saya lagi mutar lagunya Evanescense - Lithium, di layar bisa nampak liriknya kek dibawah ini 


Mau tau caranya?

Pertama tentunya kamu harus punya iTunes dulu. Laptop kamu gak mesti Macbook kok ;) yang penting punya iTunes aja udah cukup. Kalo udah punya iTunes, langsung jalankan programnya.

1. Pilih Lagu yang mau kamu tambahkan lirik lalu tekan ctrl+I
2. Nanti bakal nampak box kek gini. Klik Lyrics. Kamu juga bisa ubah nama penyanyi, nama album, sama judul lagunya kalo ternyata lagu yang kamu download tulisannya agak 4LaY atau mungkin gak tertulis disitu, tinggal klik info aja trus lengkapi info yang kamu mau tambahkan. 
3. Nah, setelah klik lyrics, pasti bakal keliatan kek dibawah. Langsung aja paste lirik yang udah kamu searching atau kamu buat sendiri.
4. Klik OK.
Kalau udah selesai, kamu tinggal sinkronkan iPhone kamu dengan iTunes yang ada di laptop kamu. Semua lagu yang sudah kamu tambahkan lirik bakal keliatan di layar musik kamu setiap kamu dengar musik.

Jadi, mulai sekarang kamu bakal gampang banget buat karaoke dimana aja kamu mau. Di kamar, di mobil, di kelas bareng teman-teman.

Semoga membantu yaa :)
Kalau ada tambahan informasi, boleh kok share di komen :*


4 comments:

  1. kalo mau masukin cover album ke tiap-tiap lagu di iPhone tau gak caranya ?

    Oh iya kalo ada waktu janga lupa dateng ke blog aku ya di
    http://litarachman.blogspot.com jangan lupa follow sama kasih komen kritik dan saran ya,

    terima kasih juga untuk informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di ctrl+I juga :)
      Klik Artwork, trus add cover album yang mau kamu pasang ;)

      Delete
    2. Gitu ya caranya, aku coba ya...

      terima kasih buat informassi iPhone-nya

      Delete
  2. Hai, blognya udah keren, cuma komposisinya aja masih rada gelap, dan susah dibaca. But, it's a nice blog :)

    Btw, gue juga suka karokean...dikamar mandi. Dan lagu yang gue bawain itu lebih jadul lagi: Minuet.

    Well, nice to see you. Silahkan visit juga ya ke blog gue di http://www.schoolismblog.com/ :)

    ReplyDelete