Sure.. Just Click ;)

Saturday, 2 March 2013

2 Maret, Hari Gizi Nasional..

Assalamu Alaikum..
ini tanggal berapa? 2 Maret.
Coba deh buka-buka buku pelajaran yang mencantumkan tanggal-tanggal nasional di Indonesia. Tanggal 2 maret itu hari nasional apa hayooo?

*Dari judulnya udah ketahuan kali, Dit. hihi..*
Iya, jadi tanggal 2 maret itu Hari Gizi Nasional.
Nah, saya dan teman-teman FK-UMI sebagai mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) berinisiatif untuk merayakan Hari Gizi Nasional ini dengan melakukan penyuluhan tentang kesehatan dan gizi kepada siswa-siswi di salah satu SD dan SMP di Makassar. Dan yang beruntung adalah SD Panaikang 1&3, dan SMP neg. 30 Makassar.

Di SD Panaikang 1&3 siswa-siswanya sangat hiperaktif, saking hiperaktifnya teman-teman saya pada bingung mau memulai penyuluhannya seperti apa haha xD
Alhasil kami semua jadi bahan godaan adik-adik di sana. Sekitaran 10 menit berusaha menenangkan anak SD Panaikang 1&3 itu, akhirnya mereka mau bekerja sama.
Setelah penyuluhan kita memberikan beberapa kuis, tapi lagi-lagi kami semua jadi bahan godaan anak SD hahaha
Karena masih mau melanjutkan perjalanan ke SMP Neg. 30 Makassar, kami memutuskan untuk langsung membagikan susu yang kami sengaja bawakan untuk hadiah kuis.






Selanjutnya kami mengunjungi SMP Neg. 30 makassar untuk melakukan penyuluhan tentang kesehatan dan gizi juga. Disana kami melihat sekolahnya sangat bersih. SMP neg 30 Makassar merupakan salah satu SMP unggulan di makassar.
Setelah meminta izin dengan guru yang bersangkutan, kami dipersilahkan untuk melakukan penyuluhan di kelas unggulannya.
Siswa-siswa di kelas itu sangat antusias dengan penyuluhan yang kami lakukan. Saking antusiasnya, sebelum dipersilahkan mereka semua sudah mengajukan banyak sekali pertanyaan kepada kami..
Kami berusaha menjawab dengan baik pertanyaan-pertanyaan yang mereka lemparkan, namanya juga kelas unggulan, siswa-siswanya sangat kritis. Jadi setiap jawaban yang kami berikan akan mereka lemparkan kembali untuk dijawab.
Walaupun kami agak kewalahan, tapi kami senang karena mereka semua semangat menyambut kami. Dan beberapa pertanyaan kami juga banyak yang mereka bisa jawab.
Banyak juga anak-anak disana yang melontarkan beberapa kalimat lucu yang bisa membuat kita semua sontak tertawa.
Pokoknya pengalaman yang gak bisa dilupakan deh..




Bagaimana dengan pengalaman memperingati hari gizi nasional kalian?
Bisa berbagi cerita di komen di bawah :)

No comments:

Post a Comment