Sure.. Just Click ;)

Monday 2 September 2013

Thanks Puntondo for being a nice place to share a happiness

Agak telat sih yaa ngeposting tentang betapa bahagianya saya berlibur bareng teman-teman SMP yang bisa dibilang jarang banget bisa ngumpul rame-rame kayak gini. Soalnya akhir-akhir ini saya (sok) sibuk ngurusin beberapa hal yang mendesak dan gak bisa ditinggalin. eeaaaa

Jadi, beberapa minggu yang lalu saya dan 20 wanita-wanita muslimah cerewet lainnya liburan di salah satu tempat wisata laut yang keren di Sulawesi Selatan. Iya, Puntondo!
Entah siapa yang duluan ngasih ide buat liburan disana, but thank you so much Mughirah yang sudah mengajak saya untuk ikutan liburan gila ini.

Rabu pagi (kalau tidak salah), kita semua janjian ngumpul di satu rumah jam 6 pagi. Tapi dasar gadis-gadis lelet, janjian jam 6 ngaret sampai jam 10 pagi.
Jam 10 saya dijemput sama mobil avanza hijau-kekuning-kuningan yang abis menjemput Cece dengan ikan-ikan dan segala peralatan bakar ikannya di BTP. Awalnya saya fikir di dalam mobil cuma ada beberapa gadis yang dijemput, ternyata sudah ada kurang lebih 15 orang di dalam mobil dan ditambah sama saya, penumpang baru -_-"

Seperti rencana awalnya, akan ada dua mobil yang berangkat dengan 20 orang gadis-gadis muslimah cerewet di dalamnya. Dan saya salah satu sopirnya.
Perjalanan liburan kali ini tidak ada satupun pejantan yang ikut. Bayangkan saja betapa riuhnya suasana di dalam mobil berisi masing-masing 10 gadis muslimah cerewet yang gak pernah bisa diam :'|

Perjalanan makassar-takalar kurang lebih ditempuh satu jam setengah. Belum sampai disitu, masih ada 22km lagi yang harus ditempuh dari takalar-puntondo. Jadi kurang lebih perjalanan dari makassar sampai puntondo yang disupiri oleh seorang perempuan adalah dua jam setengah ditambah dengan nyasar-nyasar di perjalanan masuk ke puntondo haha
Untuk petanya bisa langsung buka di sini

Sampai di puntondo rencananya kita mau langsung menuju laut untuk main-main air, tapi ada sedikit hambatan karena air di puntondo pada saat itu agak surut jadi kita gak bisa naik perahu ke tengah laut puntondo. Tapi setelah dibujuk-bujuk, akhirnya pengelola puntondo memberikan izin untuk tetap snorkling walaupun kita gak bisa sampai ke tengah lautnya huhuhu :(

Kita sempat mempersiapkan ikan untuk dibakar dan sambelnya dulu sebelum snorkling. Tapi finishing bakar ikannya dilanjutkan oleh pihak puntondonya. How nice, Ouch! :')
Ikannya ditinggal demi foto-foto

Sebelum nyentuh air kita dijelaskan cara memakai masker, pelampung dan alat snorkling lainnya biar kalau di air nanti kita gak mesti kebingungan dan tenggelam.
Serius begitu haha

Pasnya diizinkan nyebur, kita semua kalap! tiba-tiba semuanya lenyap dan langsung berpindah ke tengah laut (gak tengah-tengah banget sih).
Kalap! Langsung pada ngibrit ke laut.

Dasar perempuan, gak di mobil gak di air mulutnya gak pernah bisa berhenti cerewet. Ngobrolnya juga kayak dari gunung satu ke gunung lain, RIBUT! haha
But we have so much fun!
Foto-foto? ohh iyaa dong. Untung ada Husnak yang punya camera underwater yang bisa kita manfaatkan untuk gifo. Karena kita snorklingnya gak ditengah-tengah laut banget, jadi kita cuma dapat terumbu karang yang udah mati. Tapi gak papa deh, masih bisa dimanfaatkan buat foto-foto dan main-main air seru-seruan haha
Gak peduli dengan pemandangan, yang penting kebersamaannya. Tsah! haha

Saking asiknya main air, kita lupa kalo hari sudah sore. Kita wajib balik ke asrama buat siap-siap ke Makassar. Waktu di air, kita semua lupa kalo belum makan siang, pasnya nyentuh pasir semuanya langsung ngeluh kelaparan haha
Untungnya pihak puntondo baik banget mau bakarin ikan-ikan yang kami bawa dari makassar dan juga nyediain nasi, yey! (dibayar sih yaa nasinya haha)
Ini terbawa arus, pemirsa. Posenya gak banget >,<
saya mana?? manaaaa???


Abis snorkling, makan ikan bakar sama sambel rica-rica. Maknyos! Surga kecillah yaa..

Makanan sudah habis, waktunya pulang dan nyopir lagi.
Untungnya di rombongan mobil saya ada yang bisa mengendarai mobil selain saya, jadi saya bisa menyempatkan diri untuk tidur sebentaran selama perjalanan keluar dari puntondo ke takalar.
Lanjut dari takalar ke makassar saya lagi yang nyopir.
Karena ada sedikit trouble, rombongan mobil saya harus ke maros untuk mengantarkan barang. Bayangin meenn, Puntondo-Takalar-Makassar-Maros?????? Takalar-maros itu sama kayak dari sabang ke merauke (oke lebay!).
Alhasil, saya sampai di rumah jam 11 malam dalam keadaan badan remuk senat senut kiri kanan ditambah migren! Komplit sudah.
Tapi terbayarlah dengan senang-senang abis main sama teman-teman SMP yang baru ketemu lagi hihi :')
Before going home, saya sempat levitasian dulu. Gagal sih yaa haha
Kapan-kapan liburan bareng lagi yaa VCE!
yang lebih rame, yang lebih gila dan yang lebih jauh lagi.
Kalau perlu kita daki gunung mahameru kayak 5cm eeaaa haha


No comments:

Post a Comment